JURUSAN LANGKA DI INDONESIA !!!!

LANGKAA?? KOK BISA?

          Haii guys ketemu lagi sama aku disini. Nah dipostingan sebelumnya aku udah ngejelasin sedikit tentang terapi okupasi. Kali ini aku mau ngejelasin, kenapa sih kok jurusan terapi okupasi ini masih awam dikalangan masyarakat umum. Pasti kalian penasaran kan? yuk langsung aja kita mulaaii…



Jurusan terapi okupasi ini memang hanya ada di 2 perguruan tinggi di Indonesia guys. Ada yang tau dimana aja? Yak betul.. jurusan terapi okupasi ini hanya ada di Poltekkes Kemenkes Surakarta dan juga di Universitas Indonesia. Di Poltekkes Kemenkes Surakarta menyediakan 2 program studi yaitu program studi diploma 3 dan juga program studi diploma 4, sedangkan di Universitas Indonesia hanya menyediakan program studi diploma 3.

Pada realitanya, terapi okupasi merupakan jurusan langka yang keberadaannya sangatlah dibutuhkan di Indonesia. Oleh sebab itu, lulusan dari jurusan terapi okupasi ini memiliki peluang kerja yang sangat besar. Kalian tau nggak seorang terapis okupasi itu bisa kerja dimana aja? Terapis okupasi bisa bekerja di di rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta. Selain itu terapis okupasi bisa bekerja juga di klinik, sekolah khusus anak berkebutuhan khusus (ABK), pusat rehabilitasi dan menjadi konsultan ataupun tenaga pendidik.



Sedikitnya jumlah perguruan tinggi yang memiliki jurusan terapi okupasi, menyebabkan sedikitnya pula lulusan yang dihasilkan. Sedikitnya lulusan yang dihasilkan ini berbamnding terbalik dengan peluang pekerjaan yang ada di instansi-instansi yang menawarkan gaji yang cukup fantastis. Jadi gimana guys, kalian tertarik nggak nih buat masuk jurusan terapi okupasi ini? Jangan sampai salah memilih jurusan yaa, pilih jurusan yang bisa menjamin masa depan kalian yaa.

Udah dulu ya guys, jangan lupa pantengin terus blog aku. Nanti akan semakin banyak lagi informasi mengenai terapi okupasi yang akan ku share ke kalian. See you next time, bye bye…..

 

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer